Home Seputar KPK Moh Nagaria: Pejabat Terjaring OTT Sudah Hilang Hati Nurani & Putus Urat Malunya

Moh Nagaria: Pejabat Terjaring OTT Sudah Hilang Hati Nurani & Putus Urat Malunya

1 Menit Durasi Baca
0
1
213
Mohammad Z. D Nagaria, Sekjen DPN GN-PK (tengah) bersama pengurus GNPK (foto : Ami Hasim/GNPK)

VONISTIPIKOR.COM, Jakarta — Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (DPN GN-PK), menaruh harapan besar kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk terus bekerja keras melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) tanpa pandang bulu, kepada pejabat yang disangka melakukan suap.

“Operasi Tangkap Tangan atau OTT yang dilakukan KPK perlu diapresiasi dan diberi dukungan penuh, agar KPK bekerja tanpa memandang jabatan dan kedudukan seseorang. Sehingga nantinya hasil kerja lembaga anti rasuah ini bisa berujung pada putusan putusan hakim di Pengadilan yang membuat efek jerah bagi pelaku korupsi,” kata Mohammad Z. D Nagaria, Sekjen DPN GN-PK.

Mohammad Z. D Nagaria dimintai keterangan oleh VonisTipikor.com di kantornya, Rabu (31/05/2017) bilangan Slipi Jakarta Barat, terkait OTT yang dilakukan KPK) terhadap para pejabat Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) menuai perhatian publik.

Nagaria menyampaikan dukungan dan apresiasi sepenuhnya terhadap OTT yang dilakukan oleh lembaga anti rasuah itu, terhadap pejabat Negara dilingkungan Kemendes dan BPK yang diduga melakukan perbuatan tindak pidana korupsi.

Menurutnya, setiap hari kita disuguhi dengan pemberitaan korupsi di media elektronik, media cetak dan media online yang semakin meningkat baik jumlah maupun kualitasnya.

“Anehnya lagi para pelaku datangnya dari kelangan birokrasi, politisi dan pengusaha, yang telah kehilangan hati nurani dan putusnya urat malu bagi pelaku korupsi di Indonesia,” kata putera kelahiran Sulawesi Tenggara ini.

Dikatakannya, sangat disesalkan kinerja Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, sampai tercoreng akibat prilaku segelintir manusia.

Sementara itu jutaan rakyat yang hidup di Desa dan didaerah terpencil menggantungkan harapan akan perubahan nasib dan perbaikan masa depan dari kementerian yang dipimpin Eko Putro Sandjojo. (mng/nah).***

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari Redaksi
Muat Berita Lainnya Di Seputar KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Diduga Mendapat Tekanan Politis, Sekda Kota Batu Dikabarkan Mengundurkan Diri

VONISTIPIKOR.COM,  Batu — Beredar kabar salah satu Pejabat Pemkot Batu telah mengaju…