Home Reportase Warga Kosambi Tangerang Turun Ke Jalan Halau Truk Tambang

Warga Kosambi Tangerang Turun Ke Jalan Halau Truk Tambang

1 Menit Durasi Baca
0
2
21

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Ratusan warga gabungan beberapa Desa, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, turun kejalan   mendukung penegakan Perbup 47 Tahun 2018, dengan melakukan aksi  menghentikan truk tambang yang melintas di Jalan Raya Perancis Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Minggu (14/7/2019).

Salah satu warga yang ikut aksi tersebut, Angga menjelaskan, dirinya bersama ratusan warga lainnya mendukung penegakkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang pembatasan jam operasional truk tambang.

Menurut Angga, Ia sering  melihat truk tambang yang berkeliaran di siang hari dihentikan oleh warga dengan  serempak  dan kepada supirnya diarahkan untuk memutar balik kendaraannya.

“Kami warga Kosambi mendukung Perbup 47 Tahun 2018. Demi penegakannya, kami turun kejalan untuk menertibkan truk tambang yang membandel. Iya, kami suruh puter balik truknya,” beber Angga.

Terpisah, saat dihubungi via jejaring whatsappnya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa menuturkan, Perbup 47 Tahun 2018 harus tetap ditegakkan.

“Perbup 47 Tahun 2018 merupakan peraturan yang mengatur tentang jam operasional truk tambang dengan berat sumbu yang diizinkan sesuai dengan kelas jalannya, kata Bambang.

Bambang menjelaskan bahwa pengaturan tentang tata cara pengangkutan, sampai saat ini sudah efektif. Realitanya, peraturan Perbup 47 ini telah menurunkan angka kecelakaan lalu lintas sampai titik minimum. Disamping itu, Perbup 47 ini dapat memperpanjang umur dan usia jalan Nasional, Provinsi serta Kabupaten Tangerang.

“Dengan penegakan Perbup 47 ini, telah menurunkan polusi udara dan debu. Sehingga masyarakat secara umum telah merasakannya,” jelas Bambang.

Kadishub Bambang juga berharap kepada para transporter serta pengusahanya untuk tetap mematuhi Perbup 47 Tahun 2018 tanpa kecuali. (Benni VT)*

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kapolres Kota Tangerang Kunjungi Toko Posel Korban Perampokan

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengunju…