Home Reportase Bupati Kotabaru: Gunung Mamake Akan Dijadikan Daerah Wisata

Bupati Kotabaru: Gunung Mamake Akan Dijadikan Daerah Wisata

1 Menit Durasi Baca
0
2
242

KALSEL (VonisTipikor.Com) — Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH didampingi sejumlah Pejabat SKPD Kotabaru melakukan peninjauan perkembangan daerah tujuan wisata baru Gunung Mamake Desa Tirawan Kecamatan Pulau Laut Utara dengan berjalan kaki  kurang lebih 2 jam, dan jarak yang ditempuh  lebih dari 2 KM dari jalan Raya Beranggas KM. 7, pada Selasa 16 Juli 2019.

Pantauan Awak Media vonisTipikor.Com, kegiatan rombongan Bupati itu  melintasi beberapa lahan perkebunan buah, sayur-sayuran milik warga. Jalan menanjak panjang sangatlah menguras tenaga untuk mencapai puncak gunung mamake.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH mengatakan, bahwa kegiatan  perjalanan kepuncak gunung mamake, bertujuan  untuk melihat sekaligus survei jalanya, karena akan segera   memulai pembuatan jalan poros untuk masuk kegunung mamake.

“Gunung mamake ini adalah yang ke-4 untuk dikembangkan objek wisata kita yang ada di kabupaten Kotabaru, saya berharap beberapa bulan kedepan wisata gunung mamake ini sudah bisa kita gunakan, baik para pengunjung lokal, luar daerah maupun sampai mancanegara,” kata Bupati.

Sayed Jafar juga berharap masyarakat Kotabaru bisa  secara bersama-sama dengan pihak terkait ikut mengembangkannya, gunung mamake ketinggian dari permukaan laut kurang lebih 222 meter, dengan luasan lahan kurang lebih 3 kilometer persegi.

“Dari puncak gunung mamake ini kita bisa secara langsung menikmati hembusan angin, Kemudian dengan kasat mata, kita dapat menyaksikan keindahan pesona alam dan lautan Kotabaru,” pungkasnya.

 (MUD VT)**

 

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kapolres Kota Tangerang Kunjungi Toko Posel Korban Perampokan

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengunju…