Home Reportase Pelaku Perampokan Toko Emas di Tangerang Berkebangsaan Malaysia

Pelaku Perampokan Toko Emas di Tangerang Berkebangsaan Malaysia

1 Menit Durasi Baca
0
1
11

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Petualangan dua warga negara Malaysia pelaku perampokan toko emas Permata di Jalan Raya Serang KM 23,5 Kampung Cariu, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, beberapa bulan yang lalu itu akhirnya terhenti, setelah aparat kepolisian gabungan menangkap keduanya masing-masing berinitial MNF (26) dan MNI (24) pada awal Juli kemarin.

Berdasarkan kronologi singkatnya, mereka (pelaku perampokan Red) datang ke Indonesia pada 13 Juni 2019. Kemudian satu hari kemudian komplotan ini merampok SPBU 34.15606 KM 43, di Kampung Gelebeg, Desa Sukamulya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Kemudian tanggal 15 Juni 2019, mereka merampok toko emas Permata, di Balaraja. Hal itu diungkapkan Direktur Kriminal Umum Polda Banten, Komisaris Besar Novri Turangga saat jumpa pers di kantornya, Rabu (10/7/2019).

Saat merampok SPBU, keduanya berhasil menggasak uang senilai Rp 4,6 juta. Sedangkan di toko emas, berhasil merampok perhiasan bernilai sekitar Rp 1,5 miliar.

Kemudian pada tanggal 2 Juli 2019, Polri dan Polisi Diraja Malaysia, berhasil menghentikan tindak pidana pelaku,  keduanya diamankan saat merampok SPBU di daerah Maran, Malaysia. Polri mendapatkan ijin memeriksa tersangka pada Kamis, 04 Juli 2019 di Malaysia.

Pelaku diketahui mempelajari lokasi pencurian melalui aplikasi Waze atau peta dari smartphone. “Pelaku mengetahui lokasi, sudah mempelajarinya,” terang Novri. (Benni VT)

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

6 Pejabat Pemkot Tangerang Akan Diperiksa Polisi Soal Lahan

BANTEN (VonisTipikor.Com) —  Walaupun perdamaian Antara Kementerian Hukum dan HAM de…