Home Reportase Menkumham Tuding Wali Kota Tangerang Cari Gara-gara Saat Resmikan Poltekip

Menkumham Tuding Wali Kota Tangerang Cari Gara-gara Saat Resmikan Poltekip

1 Menit Durasi Baca
0
1
22

Vonis Tipikor.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly meresmikan Perguruan Tinggi Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Selasa (9/7/2019).

Dalam sambutannya  Menkumham Yasonna Laoly menyindir Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang  ‘cari gara-gara’ karena mewacanakan lahan Kemenkumham yang menjadi lokasi Politeknik BPSDM Hukum dan HAM sebagai lahan pertanian.

Sehingga gedung yang dibangun di jantung Kota Tangerang ini sempat tersendat. Yasonna mengungkapkan, bahwa Arief kurang ramah dengan Menkumham lantaran sedikit menghambat perizinan pembangunan gedung tersebut.

Yasonna menyebut pembangunan infrastruktur yang dikerjakan di wilayah Kota Tangerang ini berjalan secara bertahap. Rencananya, setelah kampus Poltekip dan Poltekim yang pertama diresmikan, nantinya pihaknya membangun bangunan pendukung lain.

“Ini pembangunan tahap pertama. Dalam waktu dekat juga PUPR akan membangun asrama,” ungkapnya.

Menanggapi pernyataan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly yang menyatakan Walikota Tangerang agak kurang ramah dengan Kemenkumham,   Arief R. Wismansyah mengatakan bahwa hal itu tidak lebih dari miss persepsi dari Kemenkumham saja.

“Justru Pemerintah Kota Tangerang memperjuangkan agar di Kota Tangerang sudah tidak ada plotingan untuk lahan pertanian termasuk lahan Kemenkumham sebagaimana draft Raperda RTRW yang kita usulkan. Yang menetapkan lahan itu menjadi lahan pertanian justru dari Kementerian Pertanian,” kata Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, di Tangerang, Rabu (10/7/2019). Seperti yang dikutip dari Tribunnews.com, Tangerang.

Arief menyatakan dirinya belum bisa mengabulkan apa yang diinginkan Kemenkumham terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB) karena masih terkendala landasan-landasan hukum yang belum selesai.

“Saya bicara sebagai seorang Walikota yang terus berupaya hanya memikirkan yang terbaik untuk Kota Tangerang,” kata Arief.

 (Kontributor VT Tangerang).

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

6 Pejabat Pemkot Tangerang Akan Diperiksa Polisi Soal Lahan

BANTEN (VonisTipikor.Com) —  Walaupun perdamaian Antara Kementerian Hukum dan HAM de…