Home Reportase Ratusan Warga Blokir Jalan, Tuntut Ganti Rugi Pembanguna Runway Bandara Sutta

Ratusan Warga Blokir Jalan, Tuntut Ganti Rugi Pembanguna Runway Bandara Sutta

1 Menit Durasi Baca
0
1
30

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Ratusan warga Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, tumpah ruah ke jalan, sejak dari Senin pagi  sampai siang menjelang sore hari dan dilanjut sampai Selasa ini.  Mereka melakukan pemblokiran salah satu akses jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta. Aksi tersebut dilakukan warga dengan cara menutup jalan dengan batu dan kayu balok dan membakar ban bekas, sebagai bentuk protes terhadap  proses  ganti rugi lahan dan bangunan mereka yang tergusur oleh proyek pembangunan jalan tersebut yang belum terselesaikan sampai saat ini.

Koordinator aksi Wawan Setiwan memastikan bahwa aksi protes warga Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, akan berlanjut hari ini dan seterusnya menuntut pembayaran ganti rugi lahan.

“Aksi akan berlanjut, kami akan memblokir jalan dan menaikan layang-layang di sepanjang jalan ini,” ujarnya Selasa (25/6/2019).

Wawan mengatakan aksi itu akan terus dilakukan sebelum tuntuan mereka terpenuhi. Tuntutan warga adalah ganti rugi lahan dan bangunan mereka yang tergusur proyek pembangunan landasan pacu atau runway ketiga Bandara Soekarno-Hatta yang hingga kini belum mereka terima.

“Ide layang layang anak anak yang memainkan, pembakaran ban dan blokir jalan adalah tindakan masyarakat yang emosinya sudah tidak terbendung lagi,” kata Wawan.

Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Argadija Putra mengakui penumpukan volume kendaraan terjadi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, adalah salah satu dampak dari aksi unjuk rasa warga. Jajarannya pun telah membuat skema lalu lintas untuk mengurai kemacetan tersebut.

“Pastinya berdampak pada jalan lainnya. Ada skema pengalihan arus lalu lintas melalui Desa Bojong Renged. Skema ini yang kita gunakan,” kata Argadija kepada vonistipikor.com saat dikonfirmasi, Selasa.

Argadija mengimbau kepada pengguna jalan non tol yang ingin keluar masuk Bandara Soekarno-Hatta dapat menggunakan dua jalan alternatif selain Perimeter Utara.

Jalan Perimeter Selatan, Jalan Kampung Melayu dan Jalan Bojong Renged menurut Argadija, bisa menjadi pilihan alternatif pengendara yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Gunakan akses lainnya yang masih aman. Karena aksi pemblokiran masih terjadi di Perimeter Utara yang baru dan yang lama dekat pembangunan Runway 3,” ujar Argadija. (Benni VT)**

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kapolres Kota Tangerang Kunjungi Toko Posel Korban Perampokan

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengunju…