Home Reportase Pasar Kutabumi Tangerang Terdesak Direvitalisasi Karena Sudah Tidak Layak Pakai

Pasar Kutabumi Tangerang Terdesak Direvitalisasi Karena Sudah Tidak Layak Pakai

1 Menit Durasi Baca
0
1
14

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Pengunjung Pasar Kutabumi di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, keluhkan kondisi pasar yang kumuh dan tidak terawat. Selain itu, pengunjung juga keluhkan kondisi lantai pasar yang kotor dan licin serta bau tak sedap yang sangat menyengat.

Abdul Malik (45), Pengunjung Pasar Kuta Bumi menuturkan, kondisi Pasar Kutabumi sangat memprihatinkan. “Iya kondisinya kumuh banget, lantai becek dan licin,” keluh Malik, pada vonistipikor.com, Kamis (13/6/2019).

Malik juga menerangkan, selain kumuh, becek dan licin, Pasar Kutabumi juga dipenuhi tumpukan sampah disana-sini yang menimbulkan bau tak sedap yang sangat menyengat.

“Semakin kesini, kondisi Pasar Kutabumi makin berantakan, Bang, masuk area dalam pasar aromanya semakin busuk akibat tumpukan sampah yang menumpuk,” bebernya.

Senada, Suryani (55), pengunjung lainnya mengeluhkan hal serupa. Saban minggu berbelanja di pasar tersebut, Enok, sapaan akrabnya, selalu mengalami perut mual dan kepala pusing, karena bau tak sedap yang sangat menyengat.

“Baunya itu, Dek, ampun…. Emak, suka mual dan pusing pas belanja ke pasar itu. Udah gitu, lantainya licin dan becek banget,” ungkap Enok.

Pantauan di lapangan, kondisi pasar dengan total 300 kios ini banyak ditinggal para pedagang karena kondisinya yang kumuh dan tak terurus.

Minimnya saluran drainese dan bau busuk akibat tumpukan sampah di Pasar Kutabumi membuat para pengunjung enggan untuk berbelanja.

Sementara itu, PD Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang bakal membangun ulang Pasar Kuta Bumi di Kecamatan Pasar Kemis.

Hal itu diungkapkan Tony Wismantoro selaku Direktur Operasional PD Pasar Niaga Kerta Raharja.

Dikatakannya, banyaknya keluhan masyarakat terhadap kondisi Pasar Kutabumi yang kumuh, tak layak dan tidak terawat, membuat pihaknya melakukan revitalisasi.

“Pasar Kutabumi akan kita revitalisasi. Iya sudah disetujui. Sekarang masuk dalam tahapan persiapan tender,” jelas Tony di kantornya, Kamis (13/6/2019).

Terpisah, Rahmah (40) pedagang sayur di Pasar Kutabumi mengaku sangat bersyukur atas rencana PD Pasar Niaga Kerta Raharja untuk revitalisasi.

“Ya mau banget. Ketimbang berkecimplung di pasar kumuh dan berbau busuk seperti ini terus. Aku sama pedagang yang lain udah menyetujuinya,” tutur Rahmah. (Benni VT)*

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kelengkapan PPDB Tingkat SMP di Tangerang Dapat Menggunakan Keterangan Domisili

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Ada yang baru dalam syarat Penerimaan Peserta Didik Baru…