Home Reportase Libur Pemilu Picu Kenaikan Harga Tiket Bus Antar Kota Sampai 25 Persen

Libur Pemilu Picu Kenaikan Harga Tiket Bus Antar Kota Sampai 25 Persen

1 Menit Durasi Baca
0
1
35

BANTEN (Vonis Tipikor.Com) — Sehari sebelum pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini merupakan hari yang luar biasa bagi agen bus antar kota yang berada di Bitung, Kabupaten Tangerang Banten. Pasalnya mereka bisa meraup keuntungan yang lebih besar dari penjualan tiket bus antar kota, dibanding dengan hari-hari sebelumnya. Seperti contoh, salah satu agen tiket penumpang bus  antar kota jurusan Jawa yang telah  memasang tarif dengan harga tinggi dengan kenaikan mencapai 25 persen.

Harga tiket bus jurusan Jawa, biasanya dikisaran  Rp210 ribu, pada hari ini naik menjadi  Rp260 ribu.

Menurut informasi yang dihimpun vonistipikor.com dari salah seorang petugas agen bus (S) yang bernama (A) 43 tahun, bahwa alasan petugas agen menaikkan tarif adalah karena liburan panjang dan perintah perusahaan untuk menaikkan tarif harga tiket untuk pembelian dari tanggal 16 s/d 21 April 2019.

Sementara itu, salah satu  penumpang yang enggan menyebut namanya mengatakan, “mau apa lagi kami selaku penumpang gak bisa berbuat apa-apa, karena kami butuh bus untuk sampai ketempat tujuan dengan selamat.”

Penumpang lain juga menyampaikan  harapannya kepada media sebagai penyambung lidah masyarakat, “semoga ada tindakan dari instansi terkait supaya untuk memperhatikan agar harga  tiket di masa liburan seperti ini jangan dinaikan. Sepertinya pantastis bangat kenaikannya,” cuap para penumpang.

“Oke lah, kalau hari raya naik, gak masalah yang penting sesuai dengan aturan pemerintah.” Tutup penumpang dengan nada rame-rame.

(Benni VT)

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kelengkapan PPDB Tingkat SMP di Tangerang Dapat Menggunakan Keterangan Domisili

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Ada yang baru dalam syarat Penerimaan Peserta Didik Baru…