Home Reportase Nasib Marlina, Remaja Putri Penderita Kanker Tulang Kaki

Nasib Marlina, Remaja Putri Penderita Kanker Tulang Kaki

1 Menit Durasi Baca
0
2
37

BANTEN (Vonis Tipikor.Com) — Marlina (18) remaja putri warga Kampung Pulo, RT 25/04, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, yang menderita kanker tulang kaki sejak tahun 2018 sampai saat ini belum bisa bangkit dari pembaringannya. Sejak kaki kanannya  diamputasi pada bulan  Januari  2019  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang Banten. Saat ini kaki kirinyapun telah didiagnosa akan dilakukan amputasi juga.

Hal tersebut disampaikan pejabat pemerintah setempat  menanggapi pertanyaan wartawan saat bertemu jurnalis  vonistipikor.com di kediaman Marlina,  Jum’at (12/4).

Menurut keterangan Kepala Desa Gintung Sunarto, semenjak adanya berita yang tersebar di masyarakat, sudah banyak pejabat dari kecamatan dan Kepala Sekolah beserta dewan guru sekolah dasar tempat Marlina sekolah yang datang menjenguk.

“Sejak Marlina sakit, sampai dengan sekarang, kami turun langsung memberikan bantuan, baik moril dan materil, untuk kebutuhan keluarga ini,” kata Sunarto.

Sunarto juga sampaikan kepada wartawan, bahwa pelayanan pengobatan rumah sakit terhadap penderita menggunakan BPJS, dan tidak ada kendala sampai dengan saat ini masih rawat jalan.

Semnetara itu, Marsan (45th) dan ibu Lasih (40th ) sebagai orang tua Marlina, hanya bisa berharap semoga pemerintah memperhatikan nasib anaknya. Dan atau ada pihak yang berbaik hati untuk membantu penyembuhan putrinya, karena untuk membeli obat perangsang kulit dan mengganti perban saja, setiap tiga hari sekali membutuhkan uang sedikitnya 600 ribu. Untuk mendapatkan uang segitu kadang orang tuanya harus pinjam uang ke tetangga atau menjual ayam peliharaan ke pasar.   (Benni VT)*

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kelengkapan PPDB Tingkat SMP di Tangerang Dapat Menggunakan Keterangan Domisili

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Ada yang baru dalam syarat Penerimaan Peserta Didik Baru…