Home Reportase Sejumlah Mortir dan Proyektil Bom Militer Ditemukan Di Lapak Rongsokan Tangerang

Sejumlah Mortir dan Proyektil Bom Militer Ditemukan Di Lapak Rongsokan Tangerang

1 Menit Durasi Baca
0
1
26

VONISTIPIKOR.COM, Kota Tangerang, Banten — Tidak kurang dari 60 butir amunisi mortir dan 3 proyektil bom militer dalam kondisi  berkarat, ditemukan di sebuah lapak limbah besi tua di jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipindoh, Kota Tangerang, pada Rabu (7/11/2018).

Puluhan mortir tersebut tersimpan di lapak limbah rongsokan milik Dafir (37) warga Rawa buaya, Cengkareng- Jakarta Barat.

Menurut Babinsa Kelurahan Petir Kota Tangerang Pld Sulaeman, bahwa barang tersebut diperoleh Dafir dari dua orang yang tidak dikenal, datang ke tempatnya menggunakan mobil losbak kijang kapsul warna hitam, menawarkan besi tua untuk dijual ke lapak Dafir, dikemas  dalam beberapa karung beras ukuran 50 kg.

“Tanpa pikir panjang Dafir  membeli dan menimbang barang tersebut. Setelah ditimbang beratnya 220 kg, kemudian dibayar senilai Rp 1.012.000,- Barang tesebut berada dalam karung beras ukuran 50 kg dan tampa di cek lagi, barang tesebut oleh si pembeli ditumpuk dengan barang-barang lain.” kata Sulaiman.

Dan pada hari Rabu tgl 07.11.2018. Jam 15.30 wib, lanjut Sulaiman, barang tersebut mau dirapihkan oleh pemilik lapak. Setelah itu pak Dafir pembeli terkejut setelah melihat kalau barang dalam karung itu berupa peluru mortir, dan langsung melapor  kepada RW, Babinsa dan Binamas Kelurahan Petir. terang Sulaiman.

Kasus tersebut kini telah ditangani oleh Satuan Gegana dari Satbrimob Polda Metro Jaya.

Pewarta : Kontributor TK

Edit        : Redaksi

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tidak Butuh Waktu Lama Polisi Ringkus Pembunuh Dufi

VONISTIPIKOR.COM, JAKARTA — Penyelidikan cepat yang dilakukan  Subdit III Resmob Dit…