Home Reportase Mohammad Z. D Nagaria: Mari Berjihad Melawan Korupsi

Mohammad Z. D Nagaria: Mari Berjihad Melawan Korupsi

2 Menit Durasi Baca
0
3
265
Mohammad Z. D Nagaria, Sekjen DPN GNPK (paling kanan) bersama Ketua Umum DPN GNPK H Adi Warman, SH, MH, MBA (kedua dari kiri) dan pengurus lainnya saat berkunjung ke gedung DPR RI Senayan, Jakarta (foto : Ami Hasim/VonisTipikor.com)

VONISTIPIKOR.COM – Suasana kehidupan berbangsa kembali terkoyak, publik dihebohkan dengan kepiawaian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), di berbagai lembaga Negara. Sementara Sapuh Bersih Pungutan Liar (Saiber Pungli) yang digagas Presiden Ir. H. Joko Widodo tak mau kalah dengan lembaga anti rasua itu, walaupun hasilnya tidak sebesar yang capaian KPK.

Korupsi yang ada di Indonesia sudah menjadi momok yang sangat menakutkan dan seraya memalukan, karena dilakukan oleh oknum pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang kelangsungan hidup mereka telah dijamin oleh Negara dari hasil keringan rakyat Indonesia.

Memang, “korupsi” menurut bahasa latin “corruption” yang berarti busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalikan dan menyogok, sehingga layak dinobatkan sebagai penghianat bangsa. Karena berdampak pada kerusakan ekonomi dan keuangan Negara yang menujurus pada penderitaan panjang bagi rakyat Indonesia.

MZD Nagaria, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (GN-PK)
MZD Nagaria, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (GN-PK)

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (DPN GN-PK), H. Adi Warman, SH, MH, MBA, di setiap kesempatan baik melalui forum dialog nasional maupun di hadapan para peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), yang diselenggarakan oleh DPN GN-PK, menyeruhkan untuk berjihad melawan korupsi, karena korupsi merupakan musuh Negara dan musuh bersama rakyat Indonesia yang harus diberantas.

“GN-PK lahir ditengah bangsa sedang dilanda korupsi yang semakin meningkat baik jumlah maupun kualitasnya. Harapan besar yang diyakininya tertumpuk pada keberadaan organisasi yang dipimpinya ini menjadi garda terdepan untuk mencegah dan memberantas korupsi”, ujar H. Adi Warman, SH, MH, MBA, yang juga Wakil Ketua Umum DPN Peradi ini.

Pendapat yang sama datang dari Wakil Ketua Umum DPN GN-PK, Ir. Ramzah Thabraman, SH. Menurutnya salah satu penyebab kemiskinan dan penderitaan panjang rakyat Indonesia datangnya dari kejahatan korupsi.

Pendekar anti korupsi yang satu ini terus mengingatkan semua jajaran kepengurusan GN-PK didaerah masing-masing untuk bangkit melawan korupsi, tanpa harus memandang, status, golongan dan jabatan seseorang.

“GN-PK terus mendukung Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhir–akhir ini terhadap oknum pejabat negara dan aparat penegak hukum di lembaga Tinggi Negara BPK, Kementerian Desa dan Daerah Tetinggal dan Transimigrasi, Anggota DPRD Jawa Timur dan Jaksa pada Kejaksaan Tinggi Bengkulu”, ujar Ketua Dewan Pembina DPP GN-PK Sulawesi Selatan ini.

  • Mohammad Z. D Nagaria; Sekretaris Jenderal DPN GN-PK
Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari Redaksi
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Diduga Mendapat Tekanan Politis, Sekda Kota Batu Dikabarkan Mengundurkan Diri

VONISTIPIKOR.COM,  Batu — Beredar kabar salah satu Pejabat Pemkot Batu telah mengaju…