Home Reportase Baru 5 Desa di Kota Batu Yang Cair Dana Desanya

Baru 5 Desa di Kota Batu Yang Cair Dana Desanya

1 Menit Durasi Baca
0
0
226
Dana Desa, illustrasi Okezone.com

VONISTIPIKOR.COM, Kota Batu — Dari sejumlah 19 desa yang ada di Kota Batu, baru 5 desa yang cair dana desa (DD). Sisanya akan segera menyusul pencairannya. Adapun pencairan dana DD tersebut, sementara baru untuk tahap pertama.

Kelima desa yang sudah dicairkan dananya tersebut yakni Desa Sumber Gondo, Pendem, Tlekung, Dadap Rejo dan Mojorejo. Sementara 14 desa lainnya akan segera mengikuti. Demikian penjelasan dari mantan Kepala BKD Pemkot u.

Untuk pencairan DD tahap pertama, terbilang cair  60 % dan Langsung masuk ke rekening kepala desa masing-masing. “Sedangkan untuk tahap kedua nanti di bulan Agustus,” kata Abu Sofyan kepada vonistipikor.com, Senin (22/5/2017).

Abu Sofyan
Abu Sofyan,mantan Kepala BKD Pemkot Batu (foto : Mariyadi / Vonis Tipikor)

Jumlah keseluruhan DD yang cair di tahun 2015  terbilang Rp 6,4 miliar dan ditahun 2016 berjumlah    Rp 14,6 miliar. Jumlah DD  yang cair lebih besar dan meningkat dibanding tahun sebelumnya. Untuk DD tahun 2017 ini berjumlah Rp 18,8 miliar.

“Sedangkan 14 desa yang belum cair DD-nya, itu tergantung kepala desa masing-masing. Mereka harus menyelesaikan persyaratannya dulu. Bagi yang belum cair Minggu ini akan diusahakan supaya segera cair DD-nya “tuturnya.

Sedangkan dana desa 2015 sebesar Rp 6 Milyar lebih, untuk DD 2016 sejumlah Rp 16 milyar lebih. “Waktu itu bukan saya yang punya wewenang. Bila ingin menanyakan hal itu, ke Bagian Pemerintahan saja,” pungkasnya (ris/mry)

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari Redaksi
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Diduga Mendapat Tekanan Politis, Sekda Kota Batu Dikabarkan Mengundurkan Diri

VONISTIPIKOR.COM,  Batu — Beredar kabar salah satu Pejabat Pemkot Batu telah mengaju…