Home Reportase Dianggap Mendiskreditkan SBY, Partai Demokrat Lapor Balik Antasari Azhar

Dianggap Mendiskreditkan SBY, Partai Demokrat Lapor Balik Antasari Azhar

1 Menit Durasi Baca
0
1
326
antasari-SBY

VONISTIPIKOR.COM, Jakarta — Partai Demokrat yang melaporkan balik Antasari Azhar atas dugaan pencemaran nama baik, menyatakan tidak akan mencabut laporan.

Wakil Katua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo mengatakan, bahwa pihaknya melaporkan balik Antasari itu karena adanya statement Antasari Azhar di luar. Sementara polisi menyatakan laporan Antasari Azhar soal sangkaan palsu, mungkin tak bisa naik ke penyidikan.

“Belum tentu dengan adanya penolakan kasus dari penyelidikan ke penyidikan itu kemudian dibatalkan (laporan kita), tidak,” kata Roy Suryo usai menjadi narasumber acara Polemik di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (20/05/2017).

Sementara itu mengenai perkembangan terakhir pelaporan partainya, Roy belum tahu. Ia hanya menegaskan bahwa laporan atas pencemaran nama baik terhadap Antasari dan laporan Antasari sendiri yang belum bisa naik ke penyidikan, tidak saling berkaitan.

“Saya kurang tahu. Intinya itu bagian terpisah dari yang kemarin ada,” tutur Roy.

Roy menyayangkan pernyataan Antasari yang mendiskreditkan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Roy menilai saat itu Antasari kemungkinan mendapat pengaruh.

“Kami sayangkan Pak Antasari yang harusnya mungkin keluar menjalani tahanannya kemudian mandeg manditho ratu, artinya berdiam diri kemudian berpikir bijak dengan ber-khalwat (menyepi),” kata Roy.

Malah kemudian Antasari katanya terseret, seperti teman politik tertentu, datang ke debat pilkada, kemudian konferensi pers.

“Inilah, saya sampaikan Tuhan YME tidak pernah tidur. Jadi ketika laporan beliau distop, ya memang tidak ada novum, bukti baru,” ujar Roy.

Proses hukum tetap harus berjalan. Karena setiap tindakan ada konsekuensi.

“Secara pribadi kami semua bersimpati (atas yang menimpa Antasari). Tapi secara hukum harus ada konsekuensi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada 14 Februari lalu Antasari sempat menggelar konferensi pers yang menuduh Susilo Bambang Yudhoyono sebagai inisiator kriminalisasi terhadap kasusnya. Sebagai reaksi, perwdtcakilan Partai Demokrat kemudian melaporkan Antasari ke Bareskrim Polri. (nur/dtc)

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari Redaksi
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Diduga Mendapat Tekanan Politis, Sekda Kota Batu Dikabarkan Mengundurkan Diri

VONISTIPIKOR.COM,  Batu — Beredar kabar salah satu Pejabat Pemkot Batu telah mengaju…