Home Reportase Diduga Tak Berijin, Karaoke SA Kota Batu Bisa Operasi Hingga Bertahun-tahun

Diduga Tak Berijin, Karaoke SA Kota Batu Bisa Operasi Hingga Bertahun-tahun

1 Menit Durasi Baca
0
0
358
Karaoke Sambel Apel (SA) yang terletak di Jalan Raya Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang diduga tak berizin meski sudah beroperasi lebih dari satu tahun (foto : DPP GNPK Jatim)

VONISTIPIKOR.COM, Jawa Timur – Di balik kemajuan Kota Batu, ternyata masih terdapat kesemrawutan kinerja birokrasi pemerintahan yang dipimpin Eddy Rumpoko ini. Salah satunya adalah masalah perijinan.

Contohnya tempat karaoke Sambel Apel (SA) yang terletak di Jalan Raya Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang diduga tak berizin meski sudah beroperasi lebih dari satu tahun. Karaoke tersebut, diketahui buka setiap hari mulai sore hingga dini hari.

Beberapa warga telah memberikan informasi. Di antaranya Suwandi, warga Desa Tlekung. Menurutnya, tempat karaoke ini sudah lama sekali beroperasi. Bahkan sudah bertahun-tahun.

“Untuk izin, setahu saya memang belum keluar, mungkin masih dalam proses tapi sampai sekarang masih tetap saja buka dan ramai dikunjungi tamu terutama malam Minggu,” tutur Suwandi, Rabu (10/05/2017).

Adim, Camat Junrejo, saat dikonfirmasi VonisTipikor.com mengatakan izin karaoke yang ada di wilayahnya tersebut, memang sudah diajukan, tapi mungkin masih dalam proses dari Dinas Perijinan yang sekarang BPM (Badan Penanaman Modal).

“Ya Mas, setahu saya memang izinnya sudah lama kok diajukan, mungkin saat ini masih dalam proses. Coba dicek ke Dinas Perijinan,” ucapnya.

Belum Ada Ijin Dari BPM

Ketika dikonfirmasi ke Badan Penanaman Modal Pemkot Batu, Satriyo Wicaksono, Kabid Perijinan mengatakan bahwa  ijin Karaoke SA sampai saat ini memang belum ada.

“Ya memang benar Mas. Dari data di BPM nama SA karaoke memang belum keluar HO-nya karena menunggu proses ijin IMB-nya keluar dulu. Aturannya kan memang tidak boleh beroperasi dulu, karena ijinnya masih dalam proses. Kalau untuk penertiban itu kewenangan Satpol PP selaku penegak Perda,” tutur pria yang biasa akrab dipanggil Wicaksono ini.

Terpisah, Kepala Satpol Pamong Praja (PP) Pemkot Batu, Robiq Yunianto ketika dikonfirmasi melalui pesan WA (WhatsApp) tak merespon, bahkan WA dari VonisTipikor.com tidak dibalas.

Kasi Gakmada Pol PP Pemkot Batu, Yopi Supriadi mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait dengan dugaan SA karaoke tidak memiliki izin. “Ya, akan segera kita tindak lanjuti Mas”, ujarnya singkat ketika dikonfirmasi. (ris/mar)

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari Redaksi
Muat Berita Lainnya Di Reportase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Diduga Mendapat Tekanan Politis, Sekda Kota Batu Dikabarkan Mengundurkan Diri

VONISTIPIKOR.COM,  Batu — Beredar kabar salah satu Pejabat Pemkot Batu telah mengaju…