Home Headline 104 Peserta Capim KPK Lolos Uji Kompetensi

104 Peserta Capim KPK Lolos Uji Kompetensi

48 Detik Durasi Baca
0
1
38

JAKARTA (VonisTipikor.Com) — Delapan jenderal, salah satunya yakni Irjen Pol Ike Edwin, satu perwira menengah, dan tiga pensiunan Polri lolos uji kompetensi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Pengumuman itu disampaikan Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, kemarin.

“Unsur polisi aktif yang lolos sembilan orang,” kata Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih. Semula ada 11 jenderal aktif yang mendaftar sebagai capim KPK dan semuanya lolos seleksi administrasi. Namun, Wakapolda Jabar Brigjen Akhmad Wiyagus mengundurkan diri. Dua petinggi Polri berpangkat Brigjen dinyatakan gugur.

Yenti mengatakan total calon yang dinyatakan lulus uji kompetensi pada 18 Juli 2019 sebanyak 104 orang. Jumlah itu diperoleh dari 187 orang yang ikut uji kompetensi dari 192 orang yang dipanggil. Mereka yang lolos harus mengikuti seleksi tahap selanjutnya, yakni tes psikologi yang akan digelar pada Minggu (28/7). “Peserta yang tidak hadir mengikuti psikotes dinyatakan gugur,” tegas Yenti.

Sumber: MI

#capimkpk

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Headline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kapolres Kota Tangerang Kunjungi Toko Posel Korban Perampokan

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengunju…