Home Headline Advokat Indonesia Maju Laporkan Bambang Widjojanto ke Peradi

Advokat Indonesia Maju Laporkan Bambang Widjojanto ke Peradi

1 Menit Durasi Baca
0
1
163

JAKARTA (VonisTipikor.Com) — Advokat Dr. Bambang Widjoyanto,SH.,MH dilaporkan ke Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Pimpinan Fauzi Hasibuan oleh  kuasa hukum Advokat Indonesia Maju (AIM)  Sandi Situngkar, karena diduga melakukan Pelanggaran Kode Etik Profesi Advokat. Masih menjabat sebagai ketua bidang pencegahan korupsi di Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi DKI Jakarta dengan gaji Rp.42.220.000, tapi menjalankan Profesi Advokat sebagai Kuasa Hukum Prabowo Sandi. Dan diduga melakukan Pelanggaran UU Advokat karena  merendahkan derajat Pengadilan dengan menyebut MK seperti Rezim Korup.

“Yang bersangkutan (Bambang Widjojanto) saat menerima kuasa dari Prabowo-Sandi masih berkedudukan sebagai pejabat negara, sebagai Ketua TUGPP bidang Pencegahan Korupsi Pemprov DKI Jakarta. Itu melanggar hukum dan kode etik,” kata Sandi Situngkar di Kantor Peradi, Grand Slipi Tower, Jakarta Barat, Kamis (13/6/2019).

Menurutnya, BW melanggar Undang-undang No 18 Tahun 2003 tentang Advokat. Sandi tak paham mengapa BW bersedia menjadi pengacara Prabowo Sandi, padahal BW kemungkinan besar memahami pelanggaran UU tersebut.

“Saya masih belum paham mengapa beliau melanggar hal tersebut. Ada baiknya kita menjaga marwah profesi advokat yang terhormat,” ungkapnya.

Sandi juga mengatakan berdasarkan UU Advokat, seorang advokat dilarang untuk menurunkan marwah pengadilan. Namun, BW justru dinilai mengkerdilkan lembaga peradilan yaitu Mahkamah Konstitusi (MK), sebagai bagian dari rezim korupsi.

Rencananya, Tim Advokat Indonesia Maju (AIM) melalui kuasanya Sandi Situngkar ini  akan melaporkan perihal yang serupa ke Peradi Pimpinan Luhut Pangaribuan, setelah sebelumnya pada  Rabu kemarin, palaporan hal yang sama telah di sampaikan ke Peradi-nya Juniver Girsang. (HUS)***

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Headline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kapolres Kota Tangerang Kunjungi Toko Posel Korban Perampokan

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengunju…