Home Daerah Kodim 1004 Kotabaru Gelar Upacara Pembukaan TMMD ke-105

Kodim 1004 Kotabaru Gelar Upacara Pembukaan TMMD ke-105

1 Menit Durasi Baca
0
1
90

KALSEL (VonisTipikor.Com) — Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun  Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1004 Kotabaru dengan tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan masyarakat” dilaksanakan di halaman Sekolah Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Wathan Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat, Kamis 11 Juli 2019.

Peserta upacara diikuti Prajurit TNI AD Kodim 1004 Kotabaru, Prajurit TNI AL Lanal Kotabaru, Anggota Polres Kotabaru, Basarnas Kotabaru, Satpol-PP Kotabaru, Dishub Kotabaru, dan Siswa-siswi SLTP-SLTA Kecamatan Pulau Laut Barat.

Acara dihadiri langsung Danrem 101 Antasari Kalimantan Selatan Kolonel Inf. M. Syech Ismed, SE, M.Han, Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH, Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf. Rony Fitriyanto, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK, sejumlah Pejabat SKPD Kotabaru, Danlanal Kotabaru, perwakilan Kajari Kotabaru, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Ketika wawancara dengan sejumlah Awak Media, Danrem 101 Antasari Kalimantan Selatan Kolonel Inf. M. Syech Ismed, SE, M.Han, mengatakan, TMMD ke-105 ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, kalau jajaran Kodam 6 khususnya untuk Korim 101 Antasari ada 2 Kabupaten/Kota diantaranya di Banjarmasin dan Kotabaru.

Tentunya program TMMD ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, dalam hal ini pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di dua Desa. Kemudian besar harapkan kami, apa yang dikerjakan TNI AD bersama-sama dengan rakyat, tentunya kedepan ditindak lanjuti oleh program pemerintah seperti pengerasan atau sampai dengan pengaspalan jalan. Terakhir besar harapan kami TNI dan rakyat manunggal khususnya untuk membangun daerah Kabupaten Kotabaru, kata Danrem 101 Antasari Kalsel.

Sementara Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah, karena telah secara bersama-sama melaksanakan upacara pembukaan TMMD yang ke-105 di Desa Subur Makmur. Karena menurutnya,  memberikan dampak untuk kepentingan masyarakat untuk menghubungkan jalan antara Desa Sumber Sari Dan Subur Makmur digabung menjadi satu, sehingga ada beberapa banyak lahan-lahan masyakarat (persawahan), anak-anak sekolah dapat melintasi jalan yang ada.

“Selain pembuatan jalan penghubung antar desa, ada juga bedah rumah, pembuatan MCK, dan rehap masjid. Kemudian ditahun-tahun yang akan datang kita lakukan lagi ditempat berbeda,” Pungkas Sayed Jafar.

(MUD VT).

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

6 Pejabat Pemkot Tangerang Akan Diperiksa Polisi Soal Lahan

BANTEN (VonisTipikor.Com) —  Walaupun perdamaian Antara Kementerian Hukum dan HAM de…