Home Daerah Bupati Kotabaru Hadiri Halal Bihalal IKAPTK

Bupati Kotabaru Hadiri Halal Bihalal IKAPTK

1 Menit Durasi Baca
0
1
73

KALSEL (VonisTipikor.Com) — Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH menghadiri acara halal bihalal Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) di Objek Wisata Hutan Meranti Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara, pada Rabu (26/6/2019).

Acara dihadiri Sekda Kotabaru Said Akhmad As-Segaf, Sejumlah Pejabat SKPD Kotabaru, puluhan ASN, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru  mengatakan, ikatan keluarga alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan  merupakan wadah berkumpulnya alumni kepamongprajaan yang dapat dijadikan ajang untuk berbagi informasi dan pengalaman dalam rangka meningkatkan diri untuk mendukung pemerintahan daerah.

Lebih jauh Sayed Jafar menyampaikan bahwa pihaknya mendukung dan menyambut baik kegiatan halal bihalal ikaptk itu, karena selain untuk menggalang silaturrahmi juga untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan sebagai umat muslim sehingga dalam kegiatan pelaksanaan roda pemerintahan koordinasi sesama ikaptk dapat berjalan dengan baik. Pamong praja adalah pelayan masyarakat, menjaga ketentraman dan ketertiban serta melindungi dan mengayomi. para senior harus dapat mengayomi juniornya dengan memberikan contoh dan tauladan, berbagi pengalaman kepada juniornya serta mengingatkan dan membina juniornya jika melenceng dari aturan yang berlaku, sebaliknya jika junior memiliki pengetahuan lebih maka berikan masukan kepada seniornya.

Menurut Jafar, peran alumnus dan almamater menjadi salah satu pendukung keberhasilan pembangunan, menjadikan alumni semakin solid, meningkatkan kebersamaan, serta komitmen dalam menjaga ibu pertiwi dan kesatuan bangsa. Oleh sebab itu saya meminta ikaptk kabupaten kotabaru untuk peka terhadap sesama di lingkungan sekitar dan bersama-sama menunjukkan korps sebagai abdi negara dengan meningkatkan kinerja, mampu memunculkan inovasi dan kreatifitas, kerja cerdas dan ikhlas sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik untuk membangun kabupaten kotabaru menjadi semakin baik dan yang terpenting adalah menjadi contoh teladan di lingkungan masyarakat sekitarnya.

“Pamong praja merupakan orang-orang yang sangat terseleksi karenanya sebagai organisasi yang ada hingga tingkat nasional dan memiliki anggota yang tersebar di seluruh penjuru nusantara dengan jabatan dan tugas tertentu sehingga diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Saya tekankan bahwa organisasi ikaptk tidak hanya bermanfaat bagi anggotanya saja tapi juga bermanfaat bagi masyarakat khususnya kabupaten kotabaru,” pungkasnya. (MUD VT)**

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

6 Pejabat Pemkot Tangerang Akan Diperiksa Polisi Soal Lahan

BANTEN (VonisTipikor.Com) —  Walaupun perdamaian Antara Kementerian Hukum dan HAM de…