Home Daerah Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol ARI SATMOKO: Titik Rawan Kemacetan Pada Jalur Mudik Dipasang CCTV

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol ARI SATMOKO: Titik Rawan Kemacetan Pada Jalur Mudik Dipasang CCTV

1 Menit Durasi Baca
0
1
18

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Satlantas Polresta Tangerang menyiapkan beberapa skema untuk mengantisipasi kemacetan pada jalur mudik. Sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan, terutama di jalur-jalur utama.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan, salah satu skema yang akan diterapkan adalah kanalisasi. Di mana, dilakukan pemusatan penyeberangan orang pada satu titik, sehingga bisa mengurangi kemacetan.

“Skema itu diterapkan terutama di titik rawan kemacetan seperti Pasar Cikupa dan Pasar Gembong,” ujar Ari, Sabtu (25/5/2019).

Polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas. Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di Gerbang Citra Raya, Cikupa. Kendaraan yang menuju Serang dialihkan ke dalam kawasan Citra Raya dan berputar di arah bundaran pertama.

“Rekayasa alih arus ini juga didukung tim pengurai kemacetan atau Tim Raicet yang bertugas sebagai tim reaksi cepat jika ada penumpukan kendaraan di titik tertentu,” kata Ari.

Sarana dan prasarana pendukung kegiatan lalu lintas turut disiapkan. Polisi sudah menyiapkan peraga rekayasa lalu lintas dan memasang beberapa kamera pengawas atau CCTV.

Ari menyebutkan, titik rawan kemacetan pada jalur mudik cukup banyak. Oleh karena itu dipasang CCTV yang dipantau di posko pelayanan Citra Raya. Informasi dari CCTV akan diteruskan ke Tim Raicet.

“Juga sebagai bentuk pelayanan, kami mendirikan posko pelayanan di Gerbang Citra Raya. Silakan bagi para pemudik untuk beristirahat,” ucap Ari. (Benni VT)*

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

6 Pejabat Pemkot Tangerang Akan Diperiksa Polisi Soal Lahan

BANTEN (VonisTipikor.Com) —  Walaupun perdamaian Antara Kementerian Hukum dan HAM de…