Home Daerah Pemkab Tangerang Gelar Mudik Gratis 6000 Warga

Pemkab Tangerang Gelar Mudik Gratis 6000 Warga

1 Menit Durasi Baca
0
1
9

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Ratusan armada bus disiapkan Pemerintahan Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perhubungan untuk program mudik gratis masyarakat pada musim liburan lebaran 2019 ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dishub Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi.

Ia menjelaskan, pihaknya menyiapkan 106 unit bus untuk mengangkut 6.000 lebih peserta mudik gratis. “Ada 106 bus akan diberangkatkan serentak pada 1 Juni mendatang di Tigaraksa,” ujar Bambang, Selasa (21/5/2019).

Bambang menerangkan jumlah 106 ini terdiri dari 93 bus yang mengangkut peserta mudik gratis program Kementerian Perhubungan. Pesertanya masyarakat yang tidak mampu di Tangerang Raya meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Namun, sejak dibuka akhir Maret lalu, program mudik gratis Kemenhub ini sudah terisi penuh. “Pendaftarannya ditutup karena sudah full,” ucapnya.

Tapi bagi masyatakat yang masih ingin ikut mudik gratis, belum terlambat untuk mendaftar. Karena Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan 13 bus tambahan untuk mudik gratis ini. “Pendaftarannya baru dibuka Rabu besok,” kata Bambang.

Masyarakat yang ingin ikut mudik gratis ini, kata Bambang, bisa langsung daftar ke Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang. Dengan membawa kartu identitas diri (KTP) dan STNK motor.

“Program ini bertujuan selain membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin mudik, juga untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran oleh kendaraan roda dua,” paparnya.

Pewarta : (Benni VT)

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kelengkapan PPDB Tingkat SMP di Tangerang Dapat Menggunakan Keterangan Domisili

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Ada yang baru dalam syarat Penerimaan Peserta Didik Baru…