Home Daerah Aksi Positif Komunitas Peduli Lingkungan di Bulan Ramadhan

Aksi Positif Komunitas Peduli Lingkungan di Bulan Ramadhan

53 Detik Durasi Baca
0
1
27

KALSEL (VonisTipikor.Com) — Komunitas Bank Sampah ‘Karya Utama Mandiri’  Desa Semayap melakukan kegiatan aksi tukar sampah plastik kemasan botol air mineral dengan bermacam-macam jenis menu makanan kue untuk berbuka puasa, dilaksanakan di Taman Siring Laut Kotabaru, Minggu 19 Mei 2019.

Kepada Awak Media VonisTipikor.com Ketua bank sampah Karya Utama, Suci Setiawati mengatakan, “tujuan kegiatan ini adalah untuk mengurangi sampah plastik yang tidak terkelola, atau yang dibuang di sembarang tempat, juga meningkatkan kesadaran warga akan bahaya penggunaan bahan plastik bagi lingkungan, karena sifatnya yang sangat sulit dihancurkan oleh tanah,” katanya.

Dengan kegiatan ini masyarakat menjadi semakin peduli akan bahaya penggunaan bahan plastik bagi lingkungan dan mengganti bahan plastik dengan bahan yang ramah lingkungan, selain menukar sampah plastik dengan berbagai macam jenis kue, ke depan kami akan melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah,” jelasnya.

“Kegiatan yang kami lakukan didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kotabaru dan yang baru pertama kali dilakukan di Kotabaru ini mendapat respon positif dari lapisan masyarakat,” pungkasnya.

(MUD VT)*

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kapolres Kota Tangerang Kunjungi Toko Posel Korban Perampokan

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengunju…