Home Daerah Kesbangpol Kotabaru Pelopori Rapat Tiga Pilar

Kesbangpol Kotabaru Pelopori Rapat Tiga Pilar

1 Menit Durasi Baca
0
1
25

KALSEL (Vonis Tipikor.Com) — Tinggal beberapa hari lagi puncak pesta politik yaitu Pemilu serentak 17 April 2019, namun tidak mengurangi semangat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Polres Kotabaru menggelar Rapat Tiga Pilar Netralitas PNS (ASN), TNI, Polri dan Kepala Desa se-Kabupaten Kotabaru.

Acara digelar di Gedung Paris Berantai, Kotabaru,  Kamis (11/04/2019) yang mana acara ini dihadiri oleh Asisten 1 Sekda Kotabaru, Hasbi M Tawab, Wakapolres Kotabaru, Kompol Arif Prasetya, Kasdim 1004 Kotabaru, Mayor Inf Samsul Khusairi, Lanal Kotabaru, Kapten (PM) Wartono, Ketua Bawaslu Kotabaru, Muhammad Erfan, Ketua KPUD Kotabaru, Zainal Abadin, para Kepala SKPD, Camat serta Kepala Desa.

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kotabaru, Adi Sutomo, di dalam sambutannya mengatakan, Rapat Tiga Pilar dilaksanakan dalam rangka penegasan terhadap netralitas aparatur negara dalam menghadapi Pemilu serentak.

“Melalui kegiatan ini, salah satunya upaya kami untuk meluruskan isu-isu di masyarakat dan yang beredar di media sosial bahwa terkait pemilu serentak ini banyak aparat yang tidak netral katanya, padahal isu yang beredar ini sama sekaili tidak benar,” ujar Adi.

Menurut Adi, hal tersebut sudah diatur dalam Undan-Undang. Netralitas aparatur negara, diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Rangkaian kegiatan Rapat Tiga Pilar tersebut selain pembacaan sambutan dan pencerahan para undangan, yang berhadir juga menyatakan sikap dan berikrar untuk menjaga netralitas, yang disaksikan KPU, Bawaslu serta perwakilan dari Partai Politik di Kotabaru.

Kaban Kesbangpol juga menegaskan, apabila ada temuan dilapangan, Kesbangpol Kabupaten Kotabaru siap menerima dan melanjutkan laporan ke tim Dakumdo untuk diberikan sangsi sesuai yang diatur dalam Udang-Undang. Dan Kesbangpol juga siap bila pihak Bawaslu minta dukungan untuk menindak ASN atau aparat lainnya yang ditemukan tidak netral. (Her VT).

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Siaran Pers : Bagi-Bagi Jabatan Jokowi di MWA UI Digugat ke PTUN

JAKARTA (Vonis Tipikor.Com) — Sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia (UI) mendafta…