Home Daerah Bupati Kotabaru Resmikan Kampung KB di Pulau Maradapan

Bupati Kotabaru Resmikan Kampung KB di Pulau Maradapan

1 Menit Durasi Baca
0
1
63

KALSEL (Vonis Tipikor.Com) — Rombongan Bupati Kotabaru Sayid Jafar, SH didampingi Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana berserta sejumlah Pejabat SKPD Kotabaru, berangkat dengan mengunakan KN SAR LAKSMANA 241 Badan Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan dan Tengah, guna menghadiri pencanangan kampung KB ke-21 sekaligus meninjau 4 kepala keluarga korban terdampak angin puting beliung, di Desa Maradapan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru, Kamis 11 April 2019.

Dari pantauan Awak Media, kedatangan rombongan disambut Camat Pulau Sembilan, beserta Kapolsek Pulau Sembilan, Kepala Desa Maradapan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ratusan warga masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru Sayid Jafar, SH mengatakan, “hari ini adalah peresmian kampung KB ke-21 untuk Tahun 2018 dengan jumlah Desa Kampung KB sebanyak 43 Desa dilaksanakan selama 3 Tahun,” katanya.

Kampung keluarga berencana merupakan miniatur atau gambaran dari sebuah desa yang di dalamnya terdapat keterpaduan program pembangunan kependudukan dan keluarga yang disinergikan dengan program pembangunan sektor terkait seperti, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan lainnya melalui sosialisasi, komunikasi, dan edukasi tentang program KB kepada masyarakat serta pelayanan KB di tingkat Desa, Kelurahan, dan Kecamatan.

“Untuk itu saya mengharapkan dan terus menyampaikan disetiap acara peresmian kampung KB, agar warga masyarakat tentunya mengikuti program ini dengan baik, 2 anak cukup,” harap Bupati.

Dalam kegiatan itu Pemkab Kotabaru juga sekaligus memberikan bantuan dana hibah APBD Tahun 2019 untuk pembangunan Masjid An-Najah sebesar 65 juta rupiah dan Masjid Darul Mu’minin Desa Teluk Sungai Martasirih sebesar 50 juta rupiah, kemudian juga menyerahkan bantuan 3 buah GPS untuk warga nelayan Desa Maradapan.

Acara diwarnai dengan kunjungan kerja ke Desa Teluk Sungai Pulau Martasirih dan Bupati Kotabaru juga melakukan sidak kepembangunan baru Puskesmas rawat inap di Kampung Baru Desa Tanjung Nyiur Pulau Marabatuan.  (MUD VT)*

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kelengkapan PPDB Tingkat SMP di Tangerang Dapat Menggunakan Keterangan Domisili

BANTEN (VonisTipikor.Com) — Ada yang baru dalam syarat Penerimaan Peserta Didik Baru…