Home Daerah Mangkir Dalam Paripurna, DPRD Tangerang Didemo Mahasiswa

Mangkir Dalam Paripurna, DPRD Tangerang Didemo Mahasiswa

1 Menit Durasi Baca
0
2
31

VONISTIPIKOR.COM, BANTEN — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Mahasiswa Tangerang Bersatu ( Mantab) Cabang Kabupaten Tangerang, menggelar aksi unjuk rasa damai di depan gedung kantor DPRD Kabupaten Tangerang, pada Rabu sore (20/2). Unjuk rasa itu  terkait dengan  mangkirnya sejumlah anggota dewan  dalam rapat paripurna dengan agenda validasi jumlah penduduk Kabupaten Tangerang.

Kordinator aksi mahasiswa Ade Kurniawan, berkali-kali mengungkapkan kekecewaannya terhadap anggota dewan, “DPRD Kabupaten Tangerang ini wakil rakyat, rapat tidak hadir tapi giliran kunjungan kerja ke Bali banyak yang hadir,” ucap Ade dengan nada sindir.

Menanggapi aksi mahasiswa, Sumardi, selaku Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, meminta maaf  atas kesalahan dan kealpaan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

“Maka dari itu saya atas nama pribadi dan lembaga DPRD Kabupaten Tangerang, meminta maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Sumardi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Nazril Fikri,   justru menyampaikan ucapan  terimakasih kepada para mahasiswa yang datang berunjuk rasa. Dan berharap lebih banyak lagi yang hadir dalam unjuk rasa itu. Hal itu mungkin merupakan sesuatu yang biasa, terjadinya beda penafsiran di kalangan wakil rakyat.

“Terhadap kontroling DPRD, siapa yang kontrol, Kalau bukan masyarakat dan mahasiswa ?. Maka bagi saya, secara pribadi saya seneng karna ada yang ngontrol, seperti ini kalian kesini,” kata Nazril.

Nazril juga menjelaskan terkait masalah skorsing sidang. Pihaknya meminta maaf yang sebasar-besarnya atas kinerja DPRD yang tidak bagus, karena paripurna dapat dilaksanakan manakala anggota yang hadir lebih dari setengah.

“Untuk persoalan ini, sebenarnya kami sudah rapat bersama teman-teman DPRD lainnya, untuk yang tidak aktif dalam rapat agar aktif. Ini memang menjadi PR bagi kami. Jujur, dan saya berharap dengan kehadiran teman-teman ini, besok lusa jikalau ada rapat, bisa dijadikan pelajaran buat teman-teman DPRD. Dan saya juga mohon kepada teman-teman dari mahasiswa ikut ngontrol bukan hanya hari ini. Kontrol terus, begitu juaga dengan teman-teman wartawan,” jelasnya.

Seperti yang diungkapkan oleh pimpinan aksi  Ade Kurniawan, bahwa pihaknya kurang puas usai audiensi dengan DPRD Kabupaten Tangerang. Ia mengatakan anggota dewan tidak memberikan informasi yang relevan dan hanya bicara saja tanpa memberikan data.

“Kalau dengan cara seperti ini kami akan terus mengawal, kalau memang tidak dengan aksi, ya audiensi terus. Karena kami butuh daftar absensi anggota dewan yang hadir,” tutup Ade.  (Benni VT)

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Wartawan Terkena Peluru Saat Meliput Aksi Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (VonisTipikor.Com) — Seorang wartawan media online Kabartoday.co.id, Hasan t…