Home Daerah Kesbangpol Kotabaru Akan Terus Membina Umat Kaharingan

Kesbangpol Kotabaru Akan Terus Membina Umat Kaharingan

1 Menit Durasi Baca
0
1
25

VONISTIPIKOR.COM, Kotabaru, Kalsel — Sejak  disahkannya  oleh pemerintah terhadap Kepercayaan Kaharingan  yang diyakini masyarakat dayak khususnya di kalimantan, berbagai kegiatan terus dilakukan oleh umatnya.

Dewan Musyawarah Pusat Majelis Umat Kaharingan Kotabaru (MUKK) Indonesia mengumpulkan seluruh Kepala adat sekabupaten Kotabaru dalam Acara Urun Rembuk yang dilaksanakan di Balai Adat Hampang Kotabaru Kalimantan Selatan, pada Selasa 19/02/2019.

Acara ini dihadiri oleh  Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotabaru Adi Sutomo, ketua Umat Kaharingan Se-Indonesia Sukirman R, para kepala adat serta ratusan masyarakat Umat Kaharingan.

Ketua Majelis Umat Kaharingan Kotabaru (MUKK) Sukirman R menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan acara itu untuk mempererat persatuan dan kesatuan umat Kaharingan Kalimantan.

Ia juga menyampaikan pesan, agar  kepala adat dan masyarakat Kaharingan yang ada dipelosok pedalaman dapat mengetahui bahwa keberadaan dan pelayanan kaharingan ini sudah jelas oleh pemerintah seperti admistrasi penduduk, pendidikan, kebudayaan dan ibadah.

Sukirman berharap kedepannya setiap ada permasalahan akan diselesaikan secara baik-baik dengan musyawarah.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Kotabaru Adi Sutomo mengatakan bahwa Kesbangpol akan tetap memberikan pembinaan dan pengawasan kepada umat  Kaharingan. “Kami juga akan mengupayakan bagaimana mendidik umat kaharingan untuk meningkatkan sumber daya manusia nya” kata Adi.

Ia juga menambahkan sampai akhir masa kerjanya  akan tetap memperjuangkan dan memperhatikan umat Kaharingan. Selain itu Adi  juga akan mengupayakan agar pemerintah daerah memberikan honor pada penghulu Kaharingan yang mewakili masing-masing Kecamatan, se-Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. (Heriansyah VT)

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tidak Dibayar Tunjangan Selama Tujuh Bulan IDI Cabang Kotabaru Mengadu ke – DPRD

KALSEL (Vonis Tipikor.Com) — Ikatan Dokter Indonesia cabang Kabupaten Kotabaru menun…