Home Daerah Disperindag Fasilitasi IKM Tangerang Tembus Asia.

Disperindag Fasilitasi IKM Tangerang Tembus Asia.

1 Menit Durasi Baca
0
1
15

VONISTIPIKOR.COM, Tangerang-Banten — Dinas Industri dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang mengadakan seminar dan kurasi pelaku industri kecil menengah (IKM) bersama Indonesia In Your Hand Network, di Gerai IKM Tangerang Gemilang, Rabu (9/1/2019).

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Tangerang Dwi Eka Aprilia mengatakan, seminar tersebut untuk membantu pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Tangerang menembus pasar Asia.

“Semua pelaku industri kecil menengah di Kabupaten Tangerang akan dikurasi untuk dimasukkan ke sistem online, mereka dibawah arahan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendagri),” katanya.

Dwi menerangkan, setelah dikurasi dan memenuhi kategori seleksi, produk dari IKM Tangerang Gemilang akan dibawa ke Australia  In Your Hand.

“Kami akan fokus kepada Australia dulu, karena sudah ada wadah atau home base untuk menampung produk sehingga bisa ditampilkan di sana,” terang Dwi.

Kegiatan yang diikuti sekira 150 pelaku IKM Kabupaten Tangerang itu merupakan kurasi yang kedua. Sebelumnya, kurasi pertama sudah dilakukan beberapa waktu lalu di Bintaro dan hanya ada sekira lima IKM yang lolos kurasi.

Dwi menjelaskan, kegiatan perdana Disperindag di awal 2019 ini untuk membina sekaligus memfasilitasi pelaku IKM Kabupaten Tangerang semakin berkembang.

“Alhamdulillah, semua lancar. Semoga banyak produk IKM yang lolos seleksi kurasi sehingga bisa tembus Asia hingga Eropa,” jelas Dwi kepada awak media di Gerai IKM Tangerang Gemilang lantai dua.

Ceo sekaligus founder Indonesia In Your Hand Amiranto Adi Wibowo mengaku, kegiatan tersebut sangat efektif dan tepat sasaran karena awal 2019 ini pihaknya akan banyak mengadakan pameran di luar negeri.

“Kami akan berusaha fasilitasi teman-teman pelaku IKM di Tangerang untuk promosi secara secara digital di lima benua, yakni Australia, Amerika, Taiwan, Dhubai, dan Eropa,” katanya.

Amir berharap, para pelaku IKM di Tangerang ini juga sadar pentingnya kemasan dari produk yang dihasilkan.

“Karena kalau produknya enak tapi kalau kemasannya tidak tepat akan mengurangi nilai jual. Semoga wawasan mereka lebih terbuka dan konsen terhadap kemasan,” tegasnya setelah menjelaskan tentang Indonesia In Your Hand dan peluang pasar di berbagai benua.

Pewarta : (Benni VT).

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tidak Dibayar Tunjangan Selama Tujuh Bulan IDI Cabang Kotabaru Mengadu ke – DPRD

KALSEL (Vonis Tipikor.Com) — Ikatan Dokter Indonesia cabang Kabupaten Kotabaru menun…