Home Daerah Masyarakat Kecamatan Terpencil Sungai Durian Kotabaru Kini Sudah Dapat Menikmati Jalan Beraspal

Masyarakat Kecamatan Terpencil Sungai Durian Kotabaru Kini Sudah Dapat Menikmati Jalan Beraspal

1 Menit Durasi Baca
0
1
49

VONISTIPIKOR.COM, Kotabaru-Kalsel — Rasa syukur serta rasa bahagia, terlihat dengan jelas dari wajah warga masyarakat Kecamatan Sungai Durian, ketika rombongan Bupati Kabupaten Kotabaru melintasi jalan yang membelah wilayah perkampungan mereka. Hal itu disebabkan  karena sudah dalam beberapa bulan ini bisa menikmati jalan yang bertahun-tahun  lamanya rusak parah, ini terbukti karena kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru bekerja sama dengan pihak-pihak Perusahaan yang berada diwilayah tersebut.

Dari pantauan Awak Media Vonistipikor. Com. Senin 3 Desember 2018. Jalan muara simpang Banian sampai Desa Manunggul Lama sudah bisa dilewati baik kendaraan roda dua dan roda empat, walaupun sebagian dibuat dengan beton, ada juga dengan diaspal. Walaupun jalan sepanjang kurang lebih 35 kilometer terlihat alat berat masih terus bergerak mengerjakan jalan.

Ketika ditemui Awak Media salah Satu warga Masyarakat Desa Manunggul Lama saat acara maulid nabi diluar mesjid, Abdullah mengatakan, “alhamdulilah berkat Pemerintah Daerah khususnya Bapak Bupati Kotabaru Sayid Jafar, kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas perbaikan jalan yang saat ini bisa kami nikmati, walaupun sebagiannya masih dalam proses pengaspalan,” katanya.

Abdullah  berharap apa yang disampaikan bapak bupati dalam sambutannya pada acara Maulid Nabi bisa terlaksana, dengan rencana akan diaspal semua ditahun 2019 mendatang.

Begitu pula salah satu warga yang enggan  menyebutkan namanya kepada vonistipikor.com mengatakan, “kami warga masyarakat di sini sudah lama menderita akibat jalan rusak parah, berkat diperbaiki jalan ini, maka semuanya aktivitas lancar, baik para pedagang, pekebun sawit, semua bisa membawa hasil panen dengan nyaman,” katanya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan jalan Kecamatan lain juga diperbaiki agar semua sama-sama bisa menikmati jalan bagus seperti di Kecamatan Sungai Durian.

Hal tersebut juga diutarakan Bupati Kotabaru Sayid Jafar, SH disaat acara pencanangan kampung KB di Desa Rantau Buda dan diacara peringatan Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijiriah bersama warga Sungai Durian di Mesjid Assyafa’ah Desa Manunggul Lama.

“Jalan kita yang ada di Kecamatan Sungai Durian ini bisa kita nikmati sedikit demi sedikit, insya’allah kedepan diakhir tahun 2018 ini kita mengadakan lelang untuk pengasapalan jalan dan di tahun 2019 nanti dari kilometer satu sampai keluar simpang Banian sudah selesai diaspal,” Kata Bupati.

Pewarta : (MUD VT)

Edit        : Redaksi

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dishub dan Satlantas Tertibkan Kendaraan Angkutan Barang

VONISTIPIKOR.COM,Tangerang-Banten — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang b…