Home Daerah Paripurna DPRD Dengan Pemkab Kotabaru Bahas RAPBD TA 2019

Paripurna DPRD Dengan Pemkab Kotabaru Bahas RAPBD TA 2019

2 Menit Durasi Baca
0
1
35

VONISTIPIKOR.COM, Kotabaru-Kalsel — Bupati Kotabaru Sayid Jafar, SH didampingi Said Akhmad Sekretaris Daerah Kotabaru menghadiri acara rapat paripurna di-Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kotabaru masa persidangan 2 (dua) Rapat ke-12 Tahun Sidang 2018/2019. Kamis 29 Nopember 2018.

Dengan acara pelaporan akhir tahun proses pembahasan DPRD Kabupaten Kotabaru terhadap 1 (Satu) buah Raperda tentang rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Tahun anggaran 2019.

Acara sidang dipimpin langsung M. Arif Wakil Ketua 1 dan Drs. Mukni Wakil ketua 2 DPRD Kotabaru dan dihadiri pejabat SKPD Kotabaru, Anggota DPRD Kotabaru, Kasdim Kodim 1004 Kotabaru, serta tamu undangan lainnya.

Dalam tanggapannya pendapat akhir Bupati Kotabaru Sayid Jafar, SH menyampaikan, “rancangan APBD tahun anggaran 2019 telah disusun berdasarkan skala prioritas program dan kegiatan yang merujuk kepada rencana pembangunan jangka panjang dan menengah daerah serta rencana pembangunan tahunan daerah dan tetap berpedoman pada anggaran pokok dengan beberapa penyesuaian target penerimaan sesuai hasil evaluasi dan realisasi pendapatan sampai dengan semester pertama tahun berjalan dan proyeksi pencapaian kinerja terbaik yang dapat diterima di tahun 2018.

Menindak lanjuti peraturan menteri dalam negeri nomor 30 tahun 2018 tentang penyusunan perubahan apbd tahun anggaran 2019 sebagai pedoman dan petunjuk kepada pemerintah daerah untuk menyesuaikan dan mensinkronisasikan antara kebijakan-kebijakan pembangunan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota termasuk aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat untuk diakomodir dalam penyusunan rancangan apbd tahun anggaran 2019, pemerintah kabupaten kotabaru dalam penyusunan rancangan apbd tahun 2019 berpedoman pada pokok-pokok kebijakan yang mendasari.

Kami menyadari bahwa rancangan APBD tahun 2019 yang disampaikan masih memerlukan tambahan pemikiran dan koreksi penyempurnaan dari DPRD, oleh karena itulah guna meningkatkan daya guna, kualitas, efisiensi dan efektifitas anggaran yang diajukan, pemerintah dapat mengakomodir dan menerima masukan-masukan dari DPRD untuk peningkatan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan penyediaan fasilitas publik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kotabaru.

Pemerintah daerah mengapresiasi semua masukan DPRD baik yang disampaikan dalam pembahasan-pembahasan di komisi, badan anggaran maupun pendapat akhir DPRD atas RAPBD tahun anggaran 2019 yang diajukan dan akan menjadi bahan pertimbangan pemerintah daerah untuk penyusunan dan pelaksanaan anggaran kedepan guna peningkatan pelayanan dan penyelenggaraan pemerlntah serta pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

Selanjutnya terhadap masukan dan pertimbangan pimpinan dan anggota DPRD atas program dan kegiatan yang tidak memungkinkan untuk masuk dalam RAPBD tahun anggaran 2019 sebagai akibat tidak terakomodirnya dalam PPAS, akan menjadi pertimbangan pemerintah daerah untuk dialokasikan anggarannya dalam APBD tahun anggaran 2019, terutama untuk kegiatan yang memiliki keterkaitan dengan pencapaian visi misi daerah dan RPJMD 2016-2021.

Pewarta : (MUD VT)

Edit        : Redaksi

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dishub dan Satlantas Tertibkan Kendaraan Angkutan Barang

VONISTIPIKOR.COM,Tangerang-Banten — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang b…