Home Daerah Desa Sidomulyo Kotabaru Ditetapkan Jadi Tempat P2WKSS

Desa Sidomulyo Kotabaru Ditetapkan Jadi Tempat P2WKSS

2 Menit Durasi Baca
0
1
41

VONISTIPIKOR.COM, Kotabaru-Kalsel —  Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana didampingi Wakil Ketua II tp pkk Kotabaru Hj. Yulianti Zairina Said Akhmad menghadiri kegiatan evaluasi Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dan KSI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di halaman Kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hulu, Senin 05 November 2018.

Acara dihadiri ketua tim evaluasi p2wkss dan KSI Provinsi Kalimantan Selatan  Ir. Titik Hariyanti, MP beserta rombongan SKPD terkait Provinsi Kalimantan Selatan, Camat Kelumpang Hulu Zainal Abidin, serta Kepala Desa Sidomulyo.

Plt kepala dinas pemberdayaan perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kotabaru Joni Anwar dalam sambutannya mengatakan, “program terpadu p2wkss merupakan salah satu program peningkatan peran wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga yang sehat bahagia, mandiri pembinanya dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan oleh instansi terkait secara berjenjang,”katanya.

Tujuan utama program p2wkss dan KSI meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas, meningkatkan status kesehatan perempuan, pendidikan perempuan, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam usaha ekonomi produktif,” jelasnya.

Saya ucapkan terimakasih kepada ketua tp pkk Kabupaten Kotabaru, Camat serta ketua tp pkk Kecamatan Kelumpang Hulu, serta Kepala Desa serta jajarannya yang telah ikut berperan serta dalam kegiatan p2wkss, sehingga program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Begitu pula sambutan Ketua Tim Evaluasi ibu Ir, Titik Hariyanti, Mp mengatakan, “untuk penetapan Desa Sidomulyo ini, yang sudah ditetapkan sebagai lokasi p2wkss dan KSI agar bisa melaksanakan program-program dengan baik, dan apabila sudah ditata untuk bisa dipertahankan dan dilestarikan,” ucapnya.

Saya mengucapkan terimakasih kepada ibu tp pkk Kabupaten Kotabaru yang telah menggerakkan dan menentukan Desa Sidomulyo ini sebagai lokasi p2wkss dan KSI, dan semoga Desa Sidomulyo ini, desa yang sebagai tempat peningkatan p2wkss dan KSI ini bisa berkembang dengan baik dan nanti bisa sampai ketingkat nasional, sukses untuk Desa Sidomulyo,” serunya.

Sambutan diakhiri Ketua tp pkk Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana mengatakan, “sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini, karena ini sangat membantu sekali untuk meningkatkan pengetahuan untuk ibu-ibu khususnya di Kecamatan Kelumpang Hulu. Nanti kita akan cek lagi untuk melihat sampai dimana perkembangan Desa Sidomulyo yang sudah diarahkan oleh tim evaluasi Provinsi Kalimantam Selatan,” tegasnya.

Semoga Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hulu ini dapat berkembang dan meningkatkan partisipasi masyarakat Desa Sidomulyo dalam proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa,” harapnya.

Selanjutnya acara diwarnai dengan penyerahan bantuan untuk perpustakaan Desa Sidomulyo berupa 2 unit pc desktop, 1 unit UPS dan ACS dan 1 unit Ext. Dvd-R. Oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kotabaru.

Pewarta : (MUD VT)

Edit        : Redaksi

 

Muat Berita Terkait Lainnya
Muat Berita Lainnya Dari redaksi1
Muat Berita Lainnya Di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tidak Butuh Waktu Lama Polisi Ringkus Pembunuh Dufi

VONISTIPIKOR.COM, JAKARTA — Penyelidikan cepat yang dilakukan  Subdit III Resmob Dit…